Desain Interior Rumah untuk Kamar Anak

Desain Interior Rumah untuk Kamar Anak – Kamar adalah sebuah area yang bisa dikatakan merepresentasikan siapa pemiliknya. Kamar untuk anak-anak tentu saja berbeda dengan kamar remaja dan kamar orang dewasa. Kali ini kami akan membahas bagaimana menata desain interior kamar anak. Desain interior kamar anak disini difokuskan untuk anak-anak usia 5 tahun keatas sampai dengan 15 tahun.

Untuk menentukan desain sebuah kamar anak-anak itu gampang-gampang susah. Ada beberapa faktor yang perlu di pertimbangkan. Mengapa harus jeli dalam menata interior kamar anak? Ini karena suasana kamar anak bukan hanya tempat mereka tidur (istirahat) tetapi juga “istana” bagi mereka, tempat mereka seharusnya merasa nyaman untuk bermain maupu untuk belajar, sehingga mampu menunjang kinerja serta kreatifitas anak. Faktor-faktor tersebut antara lain: warna, konsep, perabot.

Tidak ada yang mutlak dalam menentukan desain kamar anak-anak. Untuk itu hal penting yang harus dilakukan adalah keterlibatan anak pemilik kamar. Bagaimanapun mereka yang harus menentukan seperti apa kamar mereka. Terutama faktor-faktor yang sudah disebutkan diatas, warna apa yang mereka suka, perabot seperti apa yang mereka suka dan sebagainya. Paling tidak pahami kegemaran dan selera si anak pemilik kamar. Berikut beberapa ide untuk desain interior kamar anak-anak;

Kamar Anak Gaya Modern

desain-kamar-anak-modern

Warna yang erah dan kontras yang tegas bisa menjadi alternatif desain interior kamar anak jika ruangan kamar tersebut relatif kecil. Perabotan yang mencolok akan mendominasi sesuai karakternya masing-masing. Dalam gambar diatas, orname di belakang ranjang dan lampu gantungnya memberi kesan dominan. Sedangkan permainan warnapun cerah dengan kombinasi yang pas.

Kamar Anak Gaya Klasik

desain-kamar-anak-klasikKamar anak gaya klasik tersebut juga bisa menjadi menarik dengan penataan serta kombinasi perabotan yang sesuai. Perabotan bercorak kayu natural dipadu dengan warna seprai yang minimalis memberi kesan sederhana namun elegan. Asesoris seperti hiasan lampu akan menambah manis ruangan dengan gaya klasik seperti ini, tentu saja dengan warna yang naturan seperti warna kayu atau warna rotan. Selain itu pemilihan karpet juga bisa menambah keindahan ruangan, dalam contoh diatas diaplikasikan karpet dengan pola kecil dan rapat dengan warna coklat tua sehingga bisa menyatu dengan warna kayu natural perabotan disekitarnya. – baca tips memilih interior karpet

Kamar Anak Gaya Minimalis

desain-kamar-anak-minimalis

 

Pilihan selanjutnya adalah desain kamar anak minimalis. Dengan model seperti ini, anda sebaiknya memainkan satu warna tunggal untuk mendominasi ruangan. Sehingga ruangan akan terlihat bersih, simpel dan rapi. Pada contoh gambar diatas terlihat hanya warna putih dan pink yang diaplikasikan untuk mendominasi ruangan. Anda tidak perlu membuat ornamen-ornamen yang terlalu ramai. Ruangan dengan interior minimalis seperti ini bisa digunakan baik untuk desain kamar anak-anak atau remaja.

Kamar Anak Gaya Warna-warni (Colorful)

desain-kamar-anak-colorful

Desain kamar anak seperti ini cocok untuk anak berusia 5 sampai 7 tahun. Permainan warna yang terang dan beragam memberi kesan ceria pada ruangan kamar anak ini. Asesoris /perabotan mainan seperti boneka dan alat peraga hitung bisa menambah suasana bermain sekaligus belajar bagi anak-anak.

Itulah beberapa contoh inspirasi untuk mendesain interior kamar anak-anak. Silahkan bereksperimen sesuai kondisi ruangan, selera anak dan budget anda. Ingat, selalu libatkan anak-anak dalam penataan ruang mereka, bagaimanapun juga, anak-anak itulah yang akan menjadi penghuni kamar. Salam!.

kamar anak (13)
Label : kamar anak (13)
Desain Interior Rumah untuk Kamar Anak | admin78 | 4.5